Berita

Previous
Next

Fisika Unima Menuju ON-MIPA PT 2023

Merujuk kepada edaran tentang penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Nasional
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tahun 2023 oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi maka Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kebumian (FMIPAK) Universitas Negeri Manado (Unima) lakukan persiapan. Selasa, 11 April 2023 Jurusan Fisika Bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Fisika adakan Seleksi tingkat Jurusan yang selanjutnya akan dilakukan pembimbingan untuk persiapan seleksi Tingkat Universitas. Kegiatan seleksi ini diikuti seluruh mahasiswa Jurusan Fisika baik Prodi Fisika maupun Prodi Pendidikan Fisika lintas angkatan.

Kegiatan ONMIPA-PT ini merupakan salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dibidang Matematika dan IPA. Pelaksanaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tahun 2023 dilaksanakan secara daring ditingkat wilayah dan luring di tingkat Nasional. Informasi dan Pedoman dapat dilihat pada tautan berikut https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/pengumuman/dikti/pengumuman-pelaksanaan-onmipa-pt-tahun-2023-2023-dikti.

Koordinator Tim Kerja Pelaksanaan Persiapan ON-MIPA PT Jurusan Fisika, Ishak Pawaranagan, S.Pd., M.Sc. menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat menjaring dan meningkatkan motivasi mahasiswa untuk berkompetisi sekaligus dapat mewakili unima ditingkat Wilayah maupun di Tingkat Nasional yang akan dilakukan beberapa waktu mendatang. Seleksi tingat Universitas akan dilakukan pada Senin, 17 April 2023 mendatang. Pimpinan Jurusan juga mengapreasi mahasiswa Jurusan Fisika yang lolos seleksi Tingkat Jurusan dengan menghadiahkan doorprise kepada para jawara. Koordinator Program Studi Fisika, Farly R Tumimomor, S.Si., M.Si. yang hadir menyaksikan proses seleksi mengapresiasi Tim Kerja oleh Dosen-Dosen Muda Jurusan Fisika yang telah mempersiapkan Kegiatan Seleksi Tingkat Jurusan dan juga akan melakukan Pendampingan hingga seleksi Tingkat Universitas dan Wilayah.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email

Studium Generale #9

Berita #9 Studium Generale “Green Entrepreneurship” Hallo sobat Fisika, Semangat Eureka ! HMJ Fisika FMIPAK

Read More »

Studium Generale #8

Berita #8 Studium Generale “Capacitors, The Hidden Stars of Electricity” Jum’at, 6 Oktober 2023 telah

Read More »

Studium Generale #7

Berita #7 Studium Generale “Sapa Alumni” Studium Generale Ke-7 dengan telah berlangsung dengan Tema “Sapa Alumni:

Read More »

Studium Generale #6

Berita Studium Generale #6 Studium Generale #6 Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan

Read More »
Informasi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *