Berita

Mahasiswa Jurusan Fisika Raih Penghargaan Sebagai Putera Integensia Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kebumian (FMIPAK) Universitas Negeri Manado (Unima) patut berbangga memiliki mahasiswa berprestasi. Pasalnya baru-baru ini memiliki mahasiswa yang menyaabet gelar sebagai Putra Integensia pada Pemilihan Putra-Putri Kawanua Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Dia adalah Alfano Riky Tampenawas yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika Jurusan Fisika Angkatan 2022.Kegiatan Pemilihan Putera Puteri Kawanua 2023 yang berlangsung pada 4 – 14 April 2023 diikutinya mulai dari seleksi, karantina, hingga Grand Final pada 14 April 2023 di di Graha Gubernuran Sulawesi Utara.

YakUSa – Yakin Usaha Sampai, Mahasiswa Jurusan Fisika yang akrab disapa Alfa berhasil menjadi top 10 finalis pada acara yang diselenggarakan oleh Art Organizer ini. Kegiatan Pemilihan Putera Puteri Kawanua 2023 merupakan kegiatan tahunan yang dimulai sejak tahun 2017 yang melingkupi  4 advokasi/pilar yaitu pariwisata, kebudayaan, sosial dan pendidikan dengan slogan, “Cintai budaya, lestarikan pariwisata, peduli sosial dan pendidikan”.

Ketua Jurusan Fisika FMIPAK Unima,Bapak Alfrie Musa Rampengan, S.Si., M.Sc., menyambut baik dan mengapresiasi capaian prestasi bergengsi tersebut. Menurutnya, Putera Integensia memiliki peran penting dalam merepresentasikan Jurusan Fisika khususnya dan Universitas Negeri Manado secara umum kepada masyarakat. “Pencapaian ini tentu memberikan dampak positif untuk institusi dan kami berharap semakin banyak mahasiswa khususnya Jurusan Fisika untuk turut aktif berkompetisi dan mengharumkan nama Jurusan Fisika FMIPAK UNIMA baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional” ujar Ketua Jurusan Fisika Alfrie Musa Rampengan, S.Si., M.Sc.

Sumber: Web Pendidikan Fisika

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email

Studium Generale #9

Berita #9 Studium Generale “Green Entrepreneurship” Hallo sobat Fisika, Semangat Eureka ! HMJ Fisika FMIPAK

Read More »

Studium Generale #8

Berita #8 Studium Generale “Capacitors, The Hidden Stars of Electricity” Jum’at, 6 Oktober 2023 telah

Read More »

Studium Generale #7

Berita #7 Studium Generale “Sapa Alumni” Studium Generale Ke-7 dengan telah berlangsung dengan Tema “Sapa Alumni:

Read More »

Studium Generale #6

Berita Studium Generale #6 Studium Generale #6 Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan

Read More »
Informasi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *