Berita

HMJ Fisika FMIPAK Unima Semarakkan HUT RI ke-78 dengan "Fisika Merdeka"

Setiap orang, organisasi ataupun instansi tentu memiliki cara yang berbeda dalam memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kebumian (FMIPAK) Universitas Negeri Manado (Unima) semarakkan HUT RI ke-78 dengan merancang kegiatan “Fisika Merdeka”. Fisika Merdeka merupakan kegiatan yang dirancang HMJ Fisika FMIPAK Unima dalam merayakan HUT RI dengan mengintegrasikan konsep-konsep fisika dalam konteks permainan dan olahraga yang populer saat ini.

Ketua HMJ Fisika FMIPAK Unima Periode 2022-2023, Aldo Watulingas menyatakan bahwa “Fisika Merdeka bukan hanya untuk mahasiswa Jurusan Fisika FMIPAK Unima namun kegiatan ini dibuka untuk umum”. Lanjutnya  ia menyampaikan harapannya “kami berharap melalui kegiatan ini dapat menyatukan pendidikan, hiburan, dan semangat patriotisme dalam sebuah acara yang edukatif dan menghibur bagi masyarakat luas serta memberikan kontribusi positif bagi kampus dan masyarakat” ungkap Aldo sapaannya.

Acara ini akan menghadirkan beragam kompetisi seru yaitu Lomba Motor Lambat yang menawarkan keahlian mengendalikan kendaraan dengan kecepatan rendah, Pertandingan Catur untuk melatih strategi dan konsentrasi, Turnamen PlayStation 4 (FIFA 23), dan turnamen Mobile Legend yang saat ini tren dikalangan mahasiswa yang juga merupakan kempetisi E-Sport. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 8-9 September 2023 pukul 12.00- selesai bertempat di Gedung Prodi Fisika FMIPAK UNIMA. Informasi selengkapnya, Klik Tautan berikut.

Reported By-Tim Pubdok Fisika Merdeka-Claudia Korengkeng (Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Angkatan 2021)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Informasi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *