Berita

Previous
Next

Tim Dosen Jurusan Fisika Laksanakan Pengabdian di SMAN 2 Tondano

Tim Dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Keumian (FMIPAK) Universitas Negeri Manado (Unima) melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMAN 2 Tondano. Kegiatan PKM ini diusulkan oleh Kamaruddin, S.Si., M.Si. bersama Dr. Patricia M. Silangen, M.Si., Dr. Djeli A. Tulandi, M.Si, dan melibatkan dua mahasiswa Jurusan Fisika FMIPAK Unima berhasil didanai oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) Kemdikbudristek Tahun 2023. Tim menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Website Terintegrasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) bagi guru-guru di SMA Negeri 2 Tondano.

Kepala SMAN 2 Tondano, Meita Mangkey, S. Th menyampaikan rasa terima kasihnya karena SMAN 2 Tondano berkesempatan dapat menjadi bagian dari kegiatan PKM ini. “Torang (kami) sangat bersyukur karena dari banyak sekolah, SMAN 2 Tondano bisa menjadi bagian dari kegiatan PKM ini yang tujuannya sangat membantu untuk meningkatkan Profesionalisme dan kompetensi Guru-Guru SMAN 2 Tondano dalam menghasilkan inovasi pembelajaran” ungkap Ibu Kepsek dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan pelatihan yang bertenpat di Gedung Pertemuan SMAN 2 Tondano pada 8 Agustus 2023.

Pimpinan Jurusan Fisika, Bapak Alfrie Musa Rampengan, S.Si., M.Sc. mengapresiasi dan berharap Dosen-Dosen Jurusan Fisika FMIPAK Unima aktif mengusul program serupa untuk dapat memperoleh pendanaan oleh Kementerian. “Kegiatan seperti ini dapat mendukung peningkatan IKU Perguruan Tinggi dan melibatkan mahasiswa didalamnya sehingga mahasiswa turut aktif berkegiatan bersama dosen” ungkapnya.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Uncategorized
fisikaunima

Studium Generale #9

Berita #9 Studium Generale “Green Entrepreneurship” Hallo sobat Fisika, Semangat Eureka ! HMJ Fisika FMIPAK Unima Mempersembahkan Kegiatan Rutin Jurusan Fisika FMIPAK Unima. Mari bergabung

Read More »
Uncategorized
fisikaunima

Studium Generale #8

Berita #8 Studium Generale “Capacitors, The Hidden Stars of Electricity” Jum’at, 6 Oktober 2023 telah berlangsung Studium Generale Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam,

Read More »
Informasi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *