Berita

Previous
Next

Seleksi ON-MIPA PT 2023 Tingkat Universitas Negeri Manado

Universitas Negeri Manado (Unima) adakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT) tingkat Universitas Negeri Manado. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 17 April 2023 di Gedung Rektorat Unima Lt. 3 Pukul 11.00 Wita-selesai. Kegiatan ini diikuti 62 orang peserta dari beberapa Fakultas Lingkup Unima seperti FMIPAK, FT, dan FIPP yang tersebar dalam 4 Bidang yang dilombakan yaitu Bidang Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau ONMIPA merupakan lomba tingkat mahasiswa dengan mengujikan salah satu mata bidang kimia, fisika, biologi, dan matematika yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kegiatan Seleksi ON-MIPA Tingkat Universitas Negeri Manado dibuka oleh Wakil Rektor II Unima, Prof. Dr. Sanusi Gugule, M.S. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam berkompetisi kalah menang itu biasa, yang tidak biasa adalah menerima kekalahan sehingga setiap orang perluterus meningkatkan kompetensi diri dan berprestasi.

Seleksi tingkat Universitas dalam lingkup Universitas Negeri Manado dilaksanakan guna menjaring Mahasiswa(i) untuk menjadi delegasi Unima ditingkat Wilayah. Olehnya itu, tiap fakultas mengusul mahasiswa terbaiknya untuk bertanding di tingkat Unima. Ketua Panitia yang merupakan Wakil Dekan III FMIPAK Unima menyampaikan harapan besar kepada peserta untuk membawa nama Unima baik ditingkat Wilayah dan Nasional nantinya. Dr. Sylvia Janne Sumarauw, M.Si.  melaporkan bahwa “Tahun Lalu Unima berhasil meloloskan delegasi ke tingkat Nasional setelah bersaing di Tingkat Wilayah, namun hanya pada Bidang Matematika. Tentu kita semua berharap tahun ini semua bidang dapat memperoleh tempat untuk mewakili Unima”. Sehingga, masing-masing jurusan tentu perlu memberikan perhatian agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud khususnya pada 4 bidang yang dilombakan.

Menghadapi Seleksi ON-MIPA PT tingkat Universitas, Jurusan Fisika Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kebumian (FMIPAK) Unima telah mengutus 13 orang mahasiswa untuk diikutkan bersaing dalam seleksi tingkat universitas ini. Mahasiswa yang diutus tersebut telah melalui penjaringan dan pendampingan di Tingkat Jurusan Fisika sebagaimana yang telah dilaporkan sebelumnya sebagai bentuk persiapan dan upaya untuk memajukan Jurusan Fisika FMIPAK Unima dan menunjukkan eksistensinya (Artikel Terkait). Pada Seleksi ON-MIPA PT tingkat Universitas Bidang Fisika, Peserta yang terdaftar sebanyak 15 orang yang terdiri dari 13 Orang dari Jurusan Fisika FMIPAK dan 2 Orang dari Jurusan PGSD FIPP. Namun hanya 5 orang nilai tertinggi yang akan mewakili Unima untuk masing-masing bidang yang akan bersaing ditingkat Wilayah XVI pada Juni mendatang. 

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Uncategorized
fisikaunima

Studium Generale #9

Berita #9 Studium Generale “Green Entrepreneurship” Hallo sobat Fisika, Semangat Eureka ! HMJ Fisika FMIPAK Unima Mempersembahkan Kegiatan Rutin Jurusan Fisika FMIPAK Unima. Mari bergabung

Read More »
Informasi Terbaru